Cara Memakai Jilbab

Memakai kerudung atau berjilbab merupakan kewajiban setiap wanita. Di Indonesia sendiri sepertinya budaya memakai jilbab baru hanya dipraktekan oleh sebagian wanita saja. Tapi tidak sedikit juga wanita yang sebelumnya tidak memakai jilbab kemudian berjilbab. Lalu mulai mencari tahu tentang Cara Memakai Jilbab yang benar namun tetap bergaya modern, mulai dari membeli buku Cara Memakai Jilbab atau meminta bantuan orang yang sebelumnya memang telah memakai jilbab semua dilakukan oleh para wanita.

Cara Memakai Jilbab

Namun sebenarnya ada hal yang sangat mudah dalam mencari informasi tentang Cara Memakai Jilbab yang baik tersebut, yaitu dengan mengunjungi dunia internet. Karena saat ini telah banyak situs bahkan video atau gambar yang memperlihatkan bagaimana Cara Memakai Jilbab yang benar. Seperti halnya kami, kali ini pun akan memberikan bagaimana Cara Memakai Jilbab yang benar tapi tetap terlihat modern. Dan tanpa harus berbicara panjang lebar lagi lebih baik langsung saja disimak Cara Memakai Jilbab dibawah ini.

1. Bersih
Sebelum memakai Jilbab pastikan dulu bahwa jilbab atau kerudung yang akan dipakai dalam keadaan bersih, karena tentunya dalam Islam, kebersihan merupakan sebagian dari Iman.

2. Rapi
Tentunya kita juga tidak ingin memakai jilbab atau kerudung yang kusut, maka dari itu pastikan bahwa kita harus merapikan dulu jilbab yang akan dipakai.

3. Nyaman
Memakai jilbab memang bisa saja menutup seluruh bagian tubuh, maka kesan tidak nyaman dan gerah pun akan muncul. Maka dari itu sebaiknya dipilih juga jilbab yang akan membuat kita merasakan kenyamanan.

4. Indah
Pastikan bahwa jilbab yang akan kita pakai tidak asal-asalan, jadi lebih baik memilih jilbab yang sesuai dengan warna pakaian, lalu selain pas dengan warna pakaian pastikan juga jilbab yang kita pakai sesuai dengan bentuk wajah.

Dan dibawah ini akan kami berikan juga tips memilih jilbab yang disesuaikan dengan bentuk wajah.

1. Wajah Bulat
Bagi yang memiliki wajah bulat, jika salah pilih salah jilbab maka wajah pun akan semakin terlihat bulat. Jadi lebih baik hindari penggunaan konde atau cepol, dan lebih baik gunakan udndercaps. Cara memakainya pun sangat mudah, ikat rambut lalu pakai jilbab hingga seluruh bagian pipi tertutup jilbab.

2. Wajah Panjang
Untuk yang memiliki bentuk wajah seperti ini lebih baik memakai jilbab bergaya turki. Ciri khas dari gaya jilbab ini adalah bagian belakang menonjol ke atas, dan dengan menggunakan gaya ini maka wajah kita pun akan terkesan lebih padat dan penuh.

3. Wajah Kotak
Jika memiliki bentuk wajah kota maka lebih baik memilih jilbab dengan gaya model rounded shape, karena akhirnya wajah pun akan terbingkai dengan sempurna. Dan lebih baik memilih juga warna yang soft.

4. Wajah Oval
Dan bagi yang memiliki bentuk wajah seperti ini, maka sepertinya tidak akan terlalu dipusingkan ketika memilih jilbab karena semua model seperti cocok dengan bentuk wajah ini.

Leave a comment